Penduduk asli menyambut sesama…

Klik untuk melihat ukuran besar Memang kanguru mengenali orang Australia sejati (klik foto untuk diperbesar).

Sayangnya kanguru tidak mengenali lalu lintas, sehingga meloncat ke tengah jalan pas di depan atau di sisi mobil yang berkecepatan tinggi. Di jalan raya antar-kota di berbagai daerah, biasa saja melihat bangkai kanguru di samping jalan itu. Mobil yang ditabrak biasanya mengalami kerusakan, misalnya lubang di pintu atau bagian depan. Sepeda yang ditabrak akan hancur. Saudara sepupu saya sedang bersepeda menurun dengan kecepatan 60 km per jam ketika ditabrak kanguru. Untung hanya tulang yang patah.

Bagaimanapun juga, itu binatang yang lucu, dan tetap digemari. Baik di kebun binatang maupun di restaurant.

Pos ini dipublikasikan di Pribadi dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Penduduk asli menyambut sesama…

  1. Alberthin Banne berkata:

    Bisakah dibawa ke Indonesia 1 ekor saja kalau Ambe’ pulang supaya sesamanya yang lain (yang ada di Toraja) juga bisa berjumpa dengannya? Dijamin tidak akan ditabrak kendaraan, nanti saya yanh jadi ibu asuhnya……ha-ha–ha. (Saya juga pencinta binatang kok)

  2. abuchanan berkata:

    Teman saya, dokter hewan, pernah mengasuh seekor anak kanguru. Seru juga ketika dibawa ke gedung gereja! Saya tidak tahu akhir ceritanya (tapi saya rasa bukan di meja makan:). Saya bayangkan saja kanguru jalan-jalan di Rantepao…

  3. ekristiaman berkata:

    Ah, kangguru juga ramah koq dengan pendatang dari Indonesia, malah saya disambut ramai-ramai waktu mengunjungi mereka. Sekalipun saya juga suka masak dagingnya dan berbagi dengan penduduk asli ;) Umumnya penduduk asli jadi menggemarinya: sehat, non kolesterol dan enak. Nanti ya saya bagi…

Tinggalkan Balasan

