Hasil olah raga

Sepeda.jpg Sebentar lagi saya menjadi manusia nirmobil (to tae oto?). Ya, saya tahu itu keadaan mayoritas penduduk bumi, termasuk di Indonesia. Tetapi di Australia cukup sulit orang hidup tanpa mobil. Biasanya orang berbelanja di supermarket dan makanannya disimpan di kulkas, sehingga bisa sepuluhan kantong plastik mau dibawa pulang. Tetapi tidak ada becak! Jarang lagi ada toko kecil yang dekat rumah. Malah, ada cukup banyak tempat (di kota) tanpa angkutan umum sama sekali.

Hanya, memiliki mobil itu mahal. Karena pajak, asuransi wajib dan asuransi yang praktis wajib, memiliki mobil yang tidak pernah bergerak sudah menghabiskan 15 juta per tahun, sebelum diservis (paling sedikit 2 juta satu kali) dan membayar bensin (BBM tidak disubsidi—malah ada pajak tambahan—sehingga satu liter sekarang kurang lebih 12rb rupiah; berarti paling sedikit 1.000 rupiah setiap kilometer untuk bensin saja).

Untung saya tinggal di tempat yang lumayan bagus transpornya (ada kereta api kota dan bus) sehingga saya bisa membayangkan hidup tanpa mobil. (Apalagi sekarang bisa berbelanja lewat internet!) Tempat tinggal saya juga tidak terlalu jauh dari sekolah (10km). Jadi, saya kembali ke kenderaan sepeda—hemat bensin, dan bertambah olah raga. Hasilnya sudah mulai nampak:

Hasil olah raga

Pos ini dipublikasikan di Pribadi dan tag , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Hasil olah raga

  1. william liem berkata:

    Haha, saya suka artikel nya pak :). Selamat berolah raga.

  2. abuchanan berkata:

    Terima kasih, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua. :)

  3. Abi Cute berkata:

    haha??????? gambar yang di tampilkan itu otot atau apaan???? bisa2 Ambe’ beralih dari teolog menjadi binaragawan kalau begini. trus, bisa jadi Rival nya Ade Ray dari indonesia. wah wah bentukan olahraga Australia emang beda ya……

  4. abuchanan berkata:

    Ya, mungkin saja rekayasa. Tapi, kan ada kebenaran psikologis di dalamnya, saya merasa ada otot baru. Sebenarnya yang baru mulai nampak adalah rambut yang putih. Untung masih ada foto dari 2000 untuk dimasukkan di atas…

  5. Rahel berkata:

    aku juga mau numpang ha..ha.. tak bisa kubayangkan kalo Ambek benar-benar berotot seperti itu, nanti mahasiswanya lari semua… ngeri gitu..

  6. Pongka berkata:

    wuahh, hati-hati pak kalau ada orang seperti Ryan di Aus, pasti habislah bapak di mutilasi.
    oh. . .ia,. . .kapan ke Toraja, beware nanti diseruduk kerbau dari belakang!
    Pokoknya semua teman-teman pegawai BAAK ketawa HAHAHAHAHAHAHAHA. . . . .

  7. abuchanan berkata:

    Salam kepada teman-teman BAAK, semoga ketawa terus… :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s